Selasa, 02 Januari 2018




Iklan di android kini tidak hanya muncul pada saat kita sedang melakukan browsing dan pada saat memakai aplikasi browser saja, tetapi iklan itu muncul secara berkala walaupun saat kita tidak menggunakan smartphone android kita.

Banyaknya aplikasi yang beredar saat ini, menjadi daya tarik bagi para pengguna smartphone untuk mencoba aplikasi yang baru, unik, bahkan bermanfaat, namun selain bermanfaat aplikasi yang beredar tersebut memiliki tujuan lain yaitu untuk tujuan komersial.

Aplikasi yang beredar dan dapat didownload gratis di playstore biasanya memiliki atau memuat iklan didalamnya, iklan tersebut tidak hanya muncul pada saat kita menjalankan aplikasi tersebut, iklan juga dapat muncul pada saat hp kita dalam keadaan standby.

Iklan di android tidak hanya dibawa dan terinstal oleh aplikasi yang kita download secara sembarangan diplaystore, tetapi juga aplikasi bawaan pada sebagian banyak smartphone berisi iklan yang kemunculannya cukup mengganggu pada saat kita menggunakan smartphone kita.

Untuk mengatasi iklan yang bandel dan sering muncul pada hp android kita, kita dapat melakukan beberapa hal, dan kita dapat melakukannya tanpa antivirus, aplikasi antivirus pada android memang sangat bermanfaat namun aplikasi ini juga kemungkinan membawa iklan didalamnya.

1. MASUK KE SAFE MODE
Pada saat berada di safe mode aplikasi yang anda instal akan hilang, tapi tenang saja aplikasi tersebut bukan hilang selamanya tapi hanya sementara yaitu pada saat anda berada di safe mode saja jadi anda bisa berpindah antar sistem aplikasi tanpa kendala, berada di safe mode memudahkan kita juga untuk mengecek dan membersihkan file-file yang tidak penting seperti contohnya file chace, cara masuk ke safe mode tiap android berbeda-beda, tetapi rata-rata menggunakan kombinasi tombol power dan volume pada saat proses booting.

2. CEK APLIKASI PADA SAFE MODE
Saat berada pada safe mode silahkan cek aplikasi yang terinstal, caranya masuk ke setting lalu pilih apps lalu pilih tab download atau all jika android anda terinfeksi virus maka akan muncul aplikasi asing yang tidak pernah anda instal di android anda.

3. HAPUS APLIKASI MENCURIGAKAN
Jika anda menemukan aplikasi yang mencurigakan, anda klik aplikasi tersebut dan pilih uninstal atau copot pemasangan saat peoses penghapusan kadang anda mungkin tidak dapat menghapus aplikasi asing tersebut tidak dapat dihapus karena aplikasi itu telah memberikan akses administrator

4. HAPUS AKSES ADMINISTRATOR APLIKASI ASING
Agar dapat dihapus, aplikasi asing yang kita temukan harus dihapus terlebih dahulu akses administratornya, caranya keluar dari aplications setting lalu masuk ke setting, security, lalu pilih device administrator, hilangkan akses administrasi aplikasi mencurigakan tersebut selanjutnya kembali ke aplications setting lalu coba uninstal aplikasi mencurigakan tadi.

5. KELUAR DARI SAFE MODE
Setelah proses penghapusan aplikasi mencurigakan selesai selanjutnya anda tinggal keluar dari safe mode caranya dengan melakukan proses restart seperti biasa.

6. GUNAKAN APLIKASI ADWARE CLEANER
Jika cara dari nomer 1 sampai 5 sudah dilakukan tetapi iklan masih muncul di android anda, maka anda harus menginstal sebuah anti virus bernama "ADWARE CLEANER" aplikasi ini banyak jenisnya dan bisa di download secara gratis di plastore.

Itulah cara menghilangkan iklan android yang sering muncul dan bandel

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Wahyu Dpr _Info - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -