Selasa, 02 Januari 2018



CARA MENGATASI HP ANDROID YANG CEPAT PANAS PADA SAAT BERMAIN GAME.

1. GUNAKAN KONEKSI INTERNET WIFI
Jika anda bermain game online dan membutuhkan koneksi internet untuk bermain game, maka untuk menghindari hp android cepat panas disarankan untuk menggunakan koneksi internet dari jalur wifi saja, dan matikan koneksi data seluler kalu perlu nonaktifkan kartu seluler anda,hal ini dimaksudkan agar perangkat android anda tidak bekerja extra untuk mencari sinyal dan data internet seluler agar tidak terjadi panas yang berlebihan.

2. STOP APLIKASI YANG TIDAK PERLU
Banyak nya aplikasi yang berjalan di android adalah salah satu penyebab android cepat panas bahkan tidak pada saat bermain game sekalipun, stop aplikasi yang tidak penting jika anda ingin bermain game dan agar android anda tidak cepat panas.

3. MATIKAN NOTIFIKASI SOSIAL MEDIA
Seperti yang kita tau bahwa aplikasi sosial media memiliki notifikasi yang realtime dan selalu muncul pada hp android kita untuk itu dibutuhkan kinerja yang berlebih dari sinyal dan data internet yang digunakan sehingga dapat mengakibatkan android overheat apalagi jika dipakai bersamaan dengan bermain game.

4. JANGAN SAMBIL DI- CAS
Dari dulu hal ini juga sering diperingatkan oleh berbagai pihak bahwa kita dilarang untuk memakai hp pada saat di charging atau di-cas, walaupun bermain game membuat baterai android kita cepat habis tetapi usahakan janganlah bermain game pada saat hp android anda di charging atau di cas.

5. RESTART HP
Jika anda mengalami panas berlebihan pada HP anda ada bauknya restart hp anda agar sistem yang berjalan dimulai kembali dari awal dan menghilangkan bug yang dapat mengakibatkan panas berlebihan pada HP android anda.

6. MATIKAN HP SEJENAK 
HP juga butuh istirahat, jika anda mengalami kendala panas berlebih pada hp anda, ada baiknya istirahatkan hp anda dengan car amematikan nya untuk sejenak, kalau perlu cabut baterai dari tempatnya untuk memastikan tidak ada arus yang mengalir pada hp anda, jadi android anda benar-benar istirahat.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Wahyu Dpr _Info - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -