Kamis, 21 Desember 2017


Manusia biasanya akan merasa sangat semangat untuk memulai pekerjaannya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, rasa jenuh dan bosan pada pekerjaan tersebut akan muncul dan membuat anda malas dalam bekerja. Munculnya rasa malas saat bekerja sebenarnya merupakan hal yang wajar dan dialami oleh semua orang namun hal ini tidak boleh berlanjut secara terus menerus. Jika berlanjut terus, maka akan menyebabkan anda dinilai jelek oleh bos anda dan bisa-bisa anda juga kehilangan pekerjaan anda.


Cara menghilangkan kejenuhan dapat dilakukan dengan mendengarkan musik. Ada orang yang berpendapat bahwa mendengarkan musik akan menyebabkan orang ngantuk, namun bila anda mendengarkan musik favorit anda maka hal ini dapat mengembalikan semangat anda dalam bekerja. Cobalah untuk mendengarkan lagu-lagu favorit anda karena ini merupakan sebuah cara yang bisa anda lakukan setiap saat. Sambil mendengarkan lagu, anda juga bisa menyanyi sehingga anda tidak jenuh dan ngantuk ketika mengerjakan pekerjaan anda.

Cara menghilangkan kejenuhan dapat dilakukan juga dengan bercanda,karena dengan bercanda dapat menghilangkan kantuk dan suasana kerja pun akan terasa lebih bersemangat,lebih dekat dengan partner,dan akan lebih membuat suasana hati menjadi ceria.

Cara menghilangkan kejenuhan yang ketiga adalah dengan selalu mengingat anda memiliki tujuan kerja jangka panjang,dalam arti berorientasi pada hasil kerja sehingga membuat sugesti ke dalam pikiran anda sendiri bahwasannya anda harus menjadi pribadi yang tidak mengenal lelah.




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Wahyu Dpr _Info - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -