Senin, 18 Desember 2017

play google.com

Kali ini Wahyu dpr_Info ingin memberikan kiat sukses melamar kerja,setiap orang pasti mendambakan "goal" ketika melamar sebuah pekerjaan...yang jadi masalah nya adalah banyak sekali orang yang asal-asalan dalam menghadapi interview.dengan prinsip kalau diterima ya syukur kalau tidak berarti bukan rejeki...padahal dengan begitu berarti sama hal nya anda hanya membuang waktu tanpa benar berupaya dengan sungguh-sungguh.

Beberapa aspek harus di persiapkan di antaranya adalah:
1.Penampilan yang rapi
2.Menggunakan parfum
3.Sudah mencari tau profil perusahaan yang dilamar/browsing di internet
4.Dalam menulis lamaran kerja tidak boleh ada coretan(tipe-x)
5.Membawa alat tulis/pulpen
6.Mampu mempromosikan diri

Kesan pertama sangat menentukan pada wawancara kerja. Penampilan yang tidak rapi akan menjatuhkan nilaimu di mata pewawancara hanya dalam beberapa detik saja. Perhatikan hal berikut agar kesan pertama anda begitu menggoda.

Untuk mengalahkan kandidat lain,anda seharusnya mahir bahasa asing.karena dengan menguasai bahasa asing/inggris anda akan memiliki nilai plus di mata HRD.katakan juga dengan tegas anda memiliki referensi dari staff/owner/manager di tempat lama anda pernah bekerja dan berikanlah nomor telpon orang yang bisa memberikan informasi(kinerja) tentang anda dalam hal ini anda akan di nilai anda adalah seseorang yang memiliki kredibilitas yang baik.

Dalam hal negosiasi gaji...ketika anda di tanya oleh HRD "berapa gaji yang anda minta" jawaban yang benar adalah "biarkan saya melakukannya dulu" jangan menyebutkan nominal berapa ekspektasi yang anda harapkan sebab mereka belum mengetahui siapa anda,kinerja anda jadi anda tidak boleh menjawab berapa nominalnya. pada dasarnya setiap perusahaan sudah memiliki budget untuk karyawan baru,dengan menjawab seperti itu perusahaan akan menilai seberapa pantas harga yang harus di bayar bila sudah melihat kinerja anda.

Jadi mulai dari sekarang jika kalian mau sukses melamar kerja persiapkanlah segala sesuatunya dengan baik jangan asal melamar saja.terima kasih sudah membaca dan berkunjung ke blog saya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Wahyu Dpr _Info - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -