Kamis, 21 Desember 2017

Untuk menghadapi lingkungan kerja yang tidak nyaman lagi, Tenangkan pikiran Anda, jangan mudah terpancing dengan keadaan lingkungan kerja yang negatif. Pikiran yang tenang akan bisa membawa Anda pada kondisi dimana jiwa Anda terasa damai, sehingga berpikir pun bisa jernih yang kemudian akan menghasilkan sebuah keputusan yang bijak dari Anda. Sikap dan kondisi pikiran yang kacau tidak akan pernah membawa Anda pada etos kerja yang maksimal, dan itu justru akan memperburuk suasana kerja Anda sendiri.

Salah satu cara untuk tetap bisa bertahan dalam lingkungan kerja yang tidak lagi kondusif adalah dengan berpikiran positif dalam setiap langkah pekerjaan Anda. Jangan terpengaruh dengan bermacam pikiran-pikiran negatif baik dari diri Anda sendiri maupun dari lingkungan kerja Anda. Tetaplah berpikir positif untuk menjaga energi Anda agar tetap bisa fokus dalam pekerjaan dan bisa menguasai diri. Kendalikan diri Anda, jangan biarkan Anda kalah dengan hal-hal yang mungkin tidak perlu.

Yang perlu Anda tekankan pada diri Anda sendiri pertama kali adalah jangan mudah menyerah dengan keadaan. Berjuanglah sekuat tenaga, ingat apa tujuan Anda dalam bekerja. Meski barangkali suasana di lingkungan kerja sangat tidak berpihak kepada Anda, jangan lekas menyerah lalu memutuskan untuk keluar dari pekerjaan.

Bertahanlah untuk sejenak sampai Anda mendapatkan pekerjaan lain yang bisa menggantikan pekerjaan Anda saat ini. Terlalu buruk untuk finansial Anda sendiri jika Anda memaksakan diri untuk keluar dari pekerjaan padahal Anda belum memiliki pekerjaan pengganti.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Wahyu Dpr _Info - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -